Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sist...
Jumpa lagi pada bahasan varian 250 cc dari keluarga NSR. Kali ini yang akan saya bahas adalah MC18. Honda NSR 250R (MC18) terdiri dari 2 varian, varian pertama R2J (Standard model) dan varian kedua R4J (Sport Production) Rothmans Color. NSR 250 model tahun 1988 (MC18) telah banyak mengalami penyempuraan dibanding model tahun 1987 (MC16). Dari segi desain, MC18 memiliki lampu belakang ganda yang lebih ramping dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, yang lebih penting adalah perbaikan signifikan yang dibuat di dalam dapur pacunya.
Karburatornya mengalami peningkatan diameter menjadi 32 mm, dan pengoperasian karburator dikendalikan terintegrasi dalam unit PGM yang mengontrol katup solenoidnya sehingga memberikan respon yang tepat. PGM juga menyediakan manajemen mesin yang cepat menggunakan peta tiga dimensi berdasarkan posisi throttle, RPM mesin dan waktu pengapian. Perbaikan lainnya adalah pasokan oli samping yang telah dikontrol secara elektronik. Selain itu katup RC juga telah berevolusi menjadi lebih akurat. Dengan dilengkapi piston yang telah dilapisi lapisan khusus sehingga mampu menahan output yang lebih tinggi. Dan hasilnya kinerja dapur pacu ini sangat meningkat di semua rentang putaran mesin. Hal ini juga meningkatkan kontrol RPM di semua rentang putaran mesin.
Perubahan juga terlihat pada sasis yang menggendong mesin dengan posisi lebih maju dan lebih turun, dan bingkai tubularnya dibuat berongga sehingga sangat kaku dan mempunyai keseimbangan yang lebih sempurna. Diameter shock depan depan ditingkatkan diameternya menjadi 41mm. Dan roda depan dan belakang telah menggunakan ban radial ban yang lebih lebar dari model tahun sebelumnya.
Untuk speknya, monggo silakan dilihat di tabel berikut:
Demikian, semoga berguna...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sist...
Jumpa lagi pada bahasan varian 250 cc dari keluarga NSR. Kali ini yang akan saya bahas adalah MC18. Honda NSR 250R (MC18) terdiri dari 2 varian, varian pertama R2J (Standard model) dan varian kedua R4J (Sport Production) Rothmans Color. NSR 250 model tahun 1988 (MC18) telah banyak mengalami penyempuraan dibanding model tahun 1987 (MC16). Dari segi desain, MC18 memiliki lampu belakang ganda yang lebih ramping dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, yang lebih penting adalah perbaikan signifikan yang dibuat di dalam dapur pacunya.
MC18 tahun 1988 warna biru putih... |
Karburatornya mengalami peningkatan diameter menjadi 32 mm, dan pengoperasian karburator dikendalikan terintegrasi dalam unit PGM yang mengontrol katup solenoidnya sehingga memberikan respon yang tepat. PGM juga menyediakan manajemen mesin yang cepat menggunakan peta tiga dimensi berdasarkan posisi throttle, RPM mesin dan waktu pengapian. Perbaikan lainnya adalah pasokan oli samping yang telah dikontrol secara elektronik. Selain itu katup RC juga telah berevolusi menjadi lebih akurat. Dengan dilengkapi piston yang telah dilapisi lapisan khusus sehingga mampu menahan output yang lebih tinggi. Dan hasilnya kinerja dapur pacu ini sangat meningkat di semua rentang putaran mesin. Hal ini juga meningkatkan kontrol RPM di semua rentang putaran mesin.
MC18 tahun 1988 warna merah putih... |
Perubahan juga terlihat pada sasis yang menggendong mesin dengan posisi lebih maju dan lebih turun, dan bingkai tubularnya dibuat berongga sehingga sangat kaku dan mempunyai keseimbangan yang lebih sempurna. Diameter shock depan depan ditingkatkan diameternya menjadi 41mm. Dan roda depan dan belakang telah menggunakan ban radial ban yang lebih lebar dari model tahun sebelumnya.
Untuk speknya, monggo silakan dilihat di tabel berikut:
Model
|
MC18
|
Lenght
|
1.985m
|
Width
|
0.640m
|
Height
|
1.105m
|
Wheel Base
|
1.355m
|
Ground Clearance
|
0.135m
|
Seat Height
|
0.770m
|
Weight (Dry)
|
145 (127)kg
|
Seating Capacity
|
2 persons
|
Fuel Economy
|
36.0km/l (at 50km/h)
|
Engine Type
|
MC16E
|
two-cycle - liquid cooled
| |
90 degree V-twin cylinder, reed valve
| |
Displacement
|
249cm3
|
Bore X Stroke
|
54.0x54.5mm
|
Compression Ratio
|
7.3
|
Maximum Output
|
45PS/9,500rpm
|
Maximum Torque
|
3.6kg-m/8,500rpm
|
Carburetor Type
|
TA20
|
Starting Method
|
Kick
|
Ignition
|
PGM-CDI
|
Lubrication
|
Seperate Pump (engine)
splash type (transmission) |
Oil Capacity
|
2.1l (transmission 0.9l)
|
Fuel Capacity
|
16l
|
Clutch
|
Multi-plate, coil spring
|
Transmission
|
Constant mesh 6-speed
|
Caster/Trail
|
24°00’/90mm
|
Tire Size (F-R)
|
110/70-17 53 H
140/60-R18 64 H |
Brakes (F-R)
|
Hydraulic Dual Disc
Hydraulic Disc |
Suspension (Front)
|
Telescopic Fork
|
Suspension (Rear)
|
Swing-arm (Pro-Link)
|
Frame
|
Aluminum, twin tube
|
Demikian, semoga berguna...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
No comments:
Post a Comment