Wednesday, January 13, 2016

NSR 250 (MC18) Tahun 1988 Versi SP

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam RC Valve bro n sist...
NSR 250 MC 18 Versi SP dibuat dan tersedia pada tahun 1988. Kodenya adalah R4J. Namanya diambil dari SP (Sport Production) yang merupakan seri racing dibandingkan dengan seri standarnya. Kelas SP menunjuk pada versi terbatas untuk sepeda motor yang diproduksi secara komersial, yang telah mengalami beberapa modifikasi dibandingkan dengan versi standarnya. Seri ini mendapat perhatian yang cukup besar di Jepang. Dengan mendapat respon yang baik dari media, berimbas juga pada moncernya hasil penjualan di pasar.

MC 18 (1988) SP...

Versi SP merupakan motor komersil produksi massal pertama di dunia yang menggunakan velg magnesium . Velg magnesium ini sangat ringan dan permukaannya sangat keras yang bertujuan untuk mengurangi proses oksidasi. Velg ini dikembangkan oleh perusahaan patungan dengan Nippon Light Metal Co, LTD. Untuk mendapatkan manfaat material ini secara efektif, proses die-casting baru diterapkan, sehingga menghasilkan material magnesium alloy yang tahan korosi dan dengan kepadatan sangat tinggi.

Selanjutnya, untuk mencapai kualitas tinggi aplikasikan juga pelapisan dengan menggunakan lapisan cat yang sangat baik. Bila dibandingkan dengan roda aluminium dari model standar, bagian depan dan belakang roda magnesium mampu menghemat berat 1.5 kg di setiap rodanya. Penurunan berat di roda, memberikan manfaat yang signifikan dalam handlingnya. Dengan mengurangi berat velg, kinerja ban juga meningkat sehingga kenyamanan juga dapat dicapai. Juga karena rotasi yang lebih besar pada roda belakang berdiameter lebih besar, kemampuan bermanuver juga meningkat seiring meningkatnya efek gyroscopic, Percepatan dan perlambatan juga meningkat karena penurunan berat velg. Dan akhirnya, roda depan dan belakang yang lebih besar, memberikan center of gravity yang lebih baik.

Motor MC 18 Tahun 1988 seri SP ini dari segi penampilan mengambil dari tim Rothmans Honda Racing, yang telah aktif di seri balap dunia. Perbaikan lainnya yang juga termasuk dalam model standar adalah desain perut knalpot yang baru dengan silencer yang lebih ramping, dan mesin dirancang lebih baik sehingga menyediakan rigiditas tambahan. Performa pengereman juga meningkat secara signifikan dibandingkan versi tahun sebelumnya.

Monggo silakan dilihat speknya:

SPECIFICATION 1988 NSR250R SP
Model
MC18
Lenght
1.985m
Width
0.640m
Height
1.105m
Wheel Base
1.355m
Ground Clearance
0.135m
Seat Height
0.770m
Weight (Dry)
144 (127)kg
Seating Capacity
2 persons
Fuel Economy
36.0km/l (at 50km/h)
Engine Type
MC16E
two-cycle - liquid cooled
90 degree V-twin cylinder, reed valve
Displacement
249cm3
Bore X Stroke
54.0x54.5mm
Compression Ratio
7.3
Maximum Output
45PS/9,500rpm
Maximum Torque
3.8kg-m/8,500rpm
Carburetor Type
TA20
Starting Method
Kick
Ignition
PGM-CDI
Lubrication
Seperate Pump (engine)
splash type (transmission)
Oil Capacity
2.1l (transmission 0.9l)
Fuel Capacity
16l
Clutch
Multi-plate, coil spring
Transmission
Constant mesh 6-speed
Caster/Trail
24°00’/90mm
Tire Size (F-R)
110/70-17 53 H
140/60-R18 64 H
Brakes (F-R)
Hydraulic Dual Disc
Hydraulic Disc
Suspension (Front)
Telescopic Fork
Suspension (Rear)
Swing-arm (Pro-Link)
Frame
Aluminum, twin tube

Demikian, semoga berguna...

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

No comments:

Post a Comment