Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sist...
Kali ini saya akan membahas varian NSR 250 yang paling senior, beliau adalah NSR 250 (MC 16). Motor ini merupakan model pertama dari Honda NSR 250cc. Dirilis untuk pertama kalinya pada musim gugur 1986 (1 Oktober 1986), sebagai model untuk tahun 1987. Motor ini menggendong mesin 2 tak 90 derajat V-Twin tunggal dengan tata letak mesin mirip dengan pendahulunya. Diambil langsung dari teknologi NSR500 dan 250, air intake dimiringkan ke depan 20 derajat dengan sistem reed valve. Karburator yang dipakai berdiameter 28 mm dengan skep datar....
Sistem pembuangan menggunakan RC Valve yang timingnya dikendalikan oleh sistem komputer. Silinder menggunakan alumunium yang dilapisi dengan nikel partikel silikon karbid, dijamin menyediakan kemampuan pendinginan ekstrim pada RPM tinggi. Jenis transmisi menggunakan cassette type transmission yang memberikan kekuatan tinggi tanpa mengurangi desainnya yang ringan dan kompak.
Frame bagian depan menggunakan aluminium cor. Lengan ayun menggunakan aluminium bertujuan untuk mencapai rigiditas tinggi. Pada waktu itu, NSR menjadi hit besar pada saat dirilis. Honda mencapai volume penjualan tertinggi diatas Yamaha untuk pertama kalinya pada tahun 1987 untuk pasar sportbike 2 tak....
Untuk yang penasaran speknya, monggo silakan disimak tabel berikut:
Demikian, semoga berguna...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sist...
Kali ini saya akan membahas varian NSR 250 yang paling senior, beliau adalah NSR 250 (MC 16). Motor ini merupakan model pertama dari Honda NSR 250cc. Dirilis untuk pertama kalinya pada musim gugur 1986 (1 Oktober 1986), sebagai model untuk tahun 1987. Motor ini menggendong mesin 2 tak 90 derajat V-Twin tunggal dengan tata letak mesin mirip dengan pendahulunya. Diambil langsung dari teknologi NSR500 dan 250, air intake dimiringkan ke depan 20 derajat dengan sistem reed valve. Karburator yang dipakai berdiameter 28 mm dengan skep datar....
MC 16 warna biru... |
Sistem pembuangan menggunakan RC Valve yang timingnya dikendalikan oleh sistem komputer. Silinder menggunakan alumunium yang dilapisi dengan nikel partikel silikon karbid, dijamin menyediakan kemampuan pendinginan ekstrim pada RPM tinggi. Jenis transmisi menggunakan cassette type transmission yang memberikan kekuatan tinggi tanpa mengurangi desainnya yang ringan dan kompak.
MC 16 warna merah... |
Frame bagian depan menggunakan aluminium cor. Lengan ayun menggunakan aluminium bertujuan untuk mencapai rigiditas tinggi. Pada waktu itu, NSR menjadi hit besar pada saat dirilis. Honda mencapai volume penjualan tertinggi diatas Yamaha untuk pertama kalinya pada tahun 1987 untuk pasar sportbike 2 tak....
Untuk yang penasaran speknya, monggo silakan disimak tabel berikut:
Model
|
MC16
|
Lenght
|
2.035m
|
Width
|
0.705m
|
Height
|
1.105m
|
Wheel Base
|
1.360m
|
Ground Clearance
|
0.135m
|
Seat Height
|
0.750m
|
Weight (Dry)
|
141 (125)kg
|
Seating Capacity
|
2 persons
|
Fuel Economy
|
41.0km/l (at 50km/h)
|
Engine Type
|
MC16E
|
two-cycle - liquid cooled
|
|
90 degree V-twin cylinder - reed
valve
|
|
Displacement
|
249cm3
|
Bore X Stroke
|
54.0 x 54.5mm
|
Compression Ratio
|
6.2
|
Maximum Output
|
45PS/9,500rpm
|
Maximum Torque
|
3.6kg-m/8,500rpm
|
Starting Method
|
Kick
|
Ignition
|
CDI
|
Oil Capacity
|
2.2l
|
Fuel Capacity
|
16l
|
Transmission
|
Constant Mesh 6-speed
|
Tire Size (Front)
|
100/80-17 52 H
|
Tire Size (Rear)
|
130/70-18 63 H
|
Brakes (Front)
|
Hydraulic Dual Disc
|
Brake (Rear)
|
Hydraulic Disc
|
Suspension (Front)
|
Telescopic (with air spring
cylinder)
|
Suspension (Rear)
|
Swing-arm (Pro-Link)
|
Frame
|
Aluminum, Twin tube.
|
Demikian, semoga berguna...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
No comments:
Post a Comment