Tuesday, May 3, 2016

NSR 250 (MC18) Tahun 1989

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam RC Valve bro n sist...
NSR 250 model tahun 1989 mulai dijual pada 10 Pebruari 1989. Versi kedua MC 18 ini mempunyai kode R5K untuk tipe standar (tipe R) dan R6K untuk tipe SP. Ada beberapa update pada tipe ini, tetapi tipe ini tetap diklasifikasikan sebagai model MC 18. Beberapa update pada tipe R5K ini meliputi body dan fairing yang baru, silencer yang letaknya lebih tinggi, suspensi belakang baru, revisi sistem intake PGM II dan penggunaan ban radial yang lebih lebar.


MC 18 tahun 1898 warna merah putih


MC 18 tahun 1898 hitam abu-abu merah


MC 18 tahun 1898 warna merah putih biru 

Dikarenakan banyak kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda 2, NSR mulai tahun 1989 mulai dibatasi kecepatannya. Untuk tipe SP diberikan pilihan velg magnesium yang lebih ringan, dry clutch, dan skema warna yang berbeda (Terra Racing). Suspensi depan versi SP juga telah full adjustable ( preload dan rebound ) dibanding dengan  versi standar yang hanya dilengkapi dengan penyetelan preload saja. Begitu juga dengan suspensi belakang telah full adjustable yang dilengkapi dengan tabung.

MC 18 tahun 1989 versi SP (Terra Racing)

Monggo silakan dilihat speknya:

SPECIFICATION 1989 NSR250R
Model
MC18
Lenght
1.980m
Width
0.650m
Height
1.060m
Wheel Base
1.345m
Ground Clearance
0.135m
Seat Height
0.780m
Weight (Dry)
149 (131)kg
Seating Capacity
2 persons
Fuel Economy
30.2km/l (at 50km/h)
Engine Type
MC16E
two-cycle - liquid cooled
90 degree V-twin cylinder
reed valve/exhaust valve
Displacement
249cm3
Bore X Stroke
54.0x54.5mm
Compression Ratio
7.3
Maximum Output
45PS/9,500rpm
Maximum Torque
3.8kg-m/8,500rpm
Carburetor Type
TA21
Starting Method
Kick
Ignition
PGM-CDI
Lubrication
Seperate Pump (engine)
splash type (transmission)
Oil Capacity
2.1l (transmission 0.9l)
Fuel Capacity
16l
Clutch
Multi-plate, coil spring
Transmission
Constant mesh 6-speed
Caster/Trail
23°15’/87mm
Tire Size (F-R)
110/70-17 54 H 
150/60-R18 67 H
Brakes (F-R)
Hydraulic Dual Disc (Floating Disc) 
Hydraulic Disc (Floating Caliper)
Suspension (Front)
Telescopic Fork
Suspension (Rear)
Swing-arm (Pro-Link)
Frame
Aluminum, twin tube

SPECIFICATION 1989 NSR250R SP
Model
MC18
Lenght
1.980m
Width
0.650m
Height
1.060m
Wheel Base
1.345m
Ground Clearance
0.135m
Seat Height
0.780m
Weight (Dry)
150 (132)kg
Seating Capacity
2 persons
Fuel Economy
30.2km/l (at 50km/h)
Engine Type
MC16E
two-cycle - liquid cooled
90 degree V-twin cylinder
reed valve/exhaust valve
Displacement
249cm3
Bore X Stroke
54.0x54.5mm
Compression Ratio
7.3
Maximum Output
45PS/9,500rpm
Maximum Torque
3.8kg-m/8,500rpm
Carburetor Type
TA21
Starting Method
Kick
Ignition
PGM-CDI
Lubrication
Seperate Pump (engine)
splash type (transmission)
Oil Capacity
2.0l (transmission 0.8l)
Fuel Capacity
16l
Clutch
Multi-plate, coil spring
Transmission
Constant mesh 6-speed
Caster/Trail
23°15’/87mm
Tire Size (F-R)
110/70-17 54 H 
150/60-R18 67 H
Brakes (F-R)
Hydraulic Dual Disc (Floating Disc) 
Hydraulic Disc (Floating Caliper)
Suspension (Front)
Telescopic Fork
Suspension (Rear)
Swing-arm (Pro-Link)
Frame
Aluminum, twin tube

Demikian, semoga berguna...

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

No comments:

Post a Comment