Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sist...
NSR 250 model tahun 1989 mulai dijual pada 10 Pebruari 1989. Versi kedua MC 18 ini mempunyai kode R5K untuk tipe standar (tipe R) dan R6K untuk tipe SP. Ada beberapa update pada tipe ini, tetapi tipe ini tetap diklasifikasikan sebagai model MC 18. Beberapa update pada tipe R5K ini meliputi body dan fairing yang baru, silencer yang letaknya lebih tinggi, suspensi belakang baru, revisi sistem intake PGM II dan penggunaan ban radial yang lebih lebar.
Dikarenakan banyak kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda 2, NSR mulai tahun 1989 mulai dibatasi kecepatannya. Untuk tipe SP diberikan pilihan velg magnesium yang lebih ringan, dry clutch, dan skema warna yang berbeda (Terra Racing). Suspensi depan versi SP juga telah full adjustable ( preload dan rebound ) dibanding dengan versi standar yang hanya dilengkapi dengan penyetelan preload saja. Begitu juga dengan suspensi belakang telah full adjustable yang dilengkapi dengan tabung.
Monggo silakan dilihat speknya:
Demikian, semoga berguna...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sist...
NSR 250 model tahun 1989 mulai dijual pada 10 Pebruari 1989. Versi kedua MC 18 ini mempunyai kode R5K untuk tipe standar (tipe R) dan R6K untuk tipe SP. Ada beberapa update pada tipe ini, tetapi tipe ini tetap diklasifikasikan sebagai model MC 18. Beberapa update pada tipe R5K ini meliputi body dan fairing yang baru, silencer yang letaknya lebih tinggi, suspensi belakang baru, revisi sistem intake PGM II dan penggunaan ban radial yang lebih lebar.
MC 18 tahun 1898 warna merah putih |
MC 18 tahun 1898 hitam abu-abu merah |
MC 18 tahun 1898 warna merah putih biru |
Dikarenakan banyak kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda 2, NSR mulai tahun 1989 mulai dibatasi kecepatannya. Untuk tipe SP diberikan pilihan velg magnesium yang lebih ringan, dry clutch, dan skema warna yang berbeda (Terra Racing). Suspensi depan versi SP juga telah full adjustable ( preload dan rebound ) dibanding dengan versi standar yang hanya dilengkapi dengan penyetelan preload saja. Begitu juga dengan suspensi belakang telah full adjustable yang dilengkapi dengan tabung.
MC 18 tahun 1989 versi SP (Terra Racing) |
Monggo silakan dilihat speknya:
SPECIFICATION 1989
NSR250R
|
||
Model
|
MC18
|
|
Lenght
|
1.980m
|
|
Width
|
0.650m
|
|
Height
|
1.060m
|
|
Wheel Base
|
1.345m
|
|
Ground Clearance
|
0.135m
|
|
Seat Height
|
0.780m
|
|
Weight (Dry)
|
149 (131)kg
|
|
Seating Capacity
|
2 persons
|
|
Fuel Economy
|
30.2km/l (at 50km/h)
|
|
Engine Type
|
MC16E
|
|
two-cycle - liquid cooled
|
||
90 degree V-twin cylinder
reed valve/exhaust valve |
||
Displacement
|
249cm3
|
|
Bore X Stroke
|
54.0x54.5mm
|
|
Compression Ratio
|
7.3
|
|
Maximum Output
|
45PS/9,500rpm
|
|
Maximum Torque
|
3.8kg-m/8,500rpm
|
|
Carburetor Type
|
TA21
|
|
Starting Method
|
Kick
|
|
Ignition
|
PGM-CDI
|
|
Lubrication
|
Seperate Pump (engine)
splash type (transmission) |
|
Oil Capacity
|
2.1l (transmission 0.9l)
|
|
Fuel Capacity
|
16l
|
|
Clutch
|
Multi-plate, coil spring
|
|
Transmission
|
Constant mesh 6-speed
|
|
Caster/Trail
|
23°15’/87mm
|
|
Tire Size (F-R)
|
110/70-17 54 H
150/60-R18 67 H |
|
Brakes (F-R)
|
Hydraulic Dual Disc (Floating Disc)
Hydraulic Disc (Floating Caliper) |
|
Suspension (Front)
|
Telescopic Fork
|
|
Suspension (Rear)
|
Swing-arm (Pro-Link)
|
|
Frame
|
Aluminum, twin tube
|
SPECIFICATION 1989
NSR250R SP
|
||
Model
|
MC18
|
|
Lenght
|
1.980m
|
|
Width
|
0.650m
|
|
Height
|
1.060m
|
|
Wheel Base
|
1.345m
|
|
Ground Clearance
|
0.135m
|
|
Seat Height
|
0.780m
|
|
Weight (Dry)
|
150 (132)kg
|
|
Seating Capacity
|
2 persons
|
|
Fuel Economy
|
30.2km/l (at 50km/h)
|
|
Engine Type
|
MC16E
|
|
two-cycle - liquid cooled
|
||
90 degree V-twin cylinder
reed valve/exhaust valve |
||
Displacement
|
249cm3
|
|
Bore X Stroke
|
54.0x54.5mm
|
|
Compression Ratio
|
7.3
|
|
Maximum Output
|
45PS/9,500rpm
|
|
Maximum Torque
|
3.8kg-m/8,500rpm
|
|
Carburetor Type
|
TA21
|
|
Starting Method
|
Kick
|
|
Ignition
|
PGM-CDI
|
|
Lubrication
|
Seperate Pump (engine)
splash type (transmission) |
|
Oil Capacity
|
2.0l (transmission 0.8l)
|
|
Fuel Capacity
|
16l
|
|
Clutch
|
Multi-plate, coil spring
|
|
Transmission
|
Constant mesh 6-speed
|
|
Caster/Trail
|
23°15’/87mm
|
|
Tire Size (F-R)
|
110/70-17 54 H
150/60-R18 67 H |
|
Brakes (F-R)
|
Hydraulic Dual Disc (Floating Disc)
Hydraulic Disc (Floating Caliper) |
|
Suspension (Front)
|
Telescopic Fork
|
|
Suspension (Rear)
|
Swing-arm (Pro-Link)
|
|
Frame
|
Aluminum, twin tube
|
Demikian, semoga berguna...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
No comments:
Post a Comment