Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sist...Pada saat diluncurkan, Honda NSR 150 SP merupakan kendaraan yang cukup fenomenal. Hal ini dikarenakan keunggulan performa, spesifikasi mesin dan fitur-fitur yang disematkan kepadanya. Beberapa fitur ini belum ditemui pada motor-motor yang telah diproduksi seangkatannya. Nah, seperti apa sih fitur-fitur yang ada di NSR 150 SP hingga motor ini melegenda. Monggo, silakan disimak...
Teknologi balap 2 tak NSR telah membuktikan kedigdayaannya dalam ajang balap Grand Prix lebih dari 2 dekade ini, dan sekarang teknologi itu telah hadir ke motor jalanan dengan diperkenalkannya Honda NSR 150 SP
Mesin balap terkini dari Honda telah hadir, sepeda motor entry level dengan corak repsol dan HRC yang ganteng. Sepeda motor ini telah ditunggu-tunggu oleh pasar. Dengan bobot yang ringan dan tempat duduk yang rendah, NSR 150 SP akan memberikan kepercayaan diri dan kepuasan bagi semua tingkatan pengendara. NSR 150 SP merupakan perpaduan penampilan yang agresif dan ganteng sekaligus simpel untuk dikendarai.
Mesin 2 tak beradiator ini mudah dihidupkan, dan sekali dihidupkan putaran mesinnya halus dari mulai idle sampai putaran maksimum. Power deliverynya juga merata seirama dengan meningkatnya raungan mesin. Dilengkapi juga dengan girboks 6 kecepatan yang ringan dan mudah dioperasikan.
Dengan desainnya yang full fairing akan mengurangi terpaan angin ke pengendara dan menyiratkan tampang agresifnya. Tempat duduk yang terpisah akan memberikan kontrol dan kenyamanan serta mempergarang image sport-nya.
Tak seperti motor sekelasnya, NSR 150 SP telah dilengkapi dengan Pro arm sehingga memudahkan untuk melakukan perawatan. Dipadukan dengan suspensi depan yang seimbang, rem hidrolik depan dan belakang akan memudahkan dalam handling dan penghentian laju kendaraan.
Beberapa fitur dari Honda NSR 150 SP
Teknologi Pro arm Honda diturunkan dari seri balap Grand Prix dunia, didesain untuk memaksimalkan efisiensi dari suspensi belakang ketika melaju di semua kondisi jalanan, dan memberikan kemudahan pada pengendaranya.
Desain jok belakang yang terpisah memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya. Posisi duduk yang telah disempurnakan ini meningkatkan kenyamanan dan kemudahan mengontrol kendaraan. Tempat duduk yang rendah juga meningkatkan kepercayaan diri pengendaranya.
Radiatornya didesain secara khusus menggunakan NATURAL THERMO SIPHON untuk memaksimalkan efisiensi pendinginan mesin. Pendingin cairan juga mengurangi kebisingan mekanis dan meningkatkan efisiensi mesin pada semua cuaca.
Tangki bahan bakar yang besar memungkinkan perjalanan yang lebih jauh. Dan juga tidak perlu untuk mencapur oli samping dengan bahan bakar, karena telah tersedia juga tempat penampungan oli samping.
Merupakan teknologi bertenaga sekaligus ramah lingkungan yang diadaptasi dari gelaran balap Grand Prix. Dikombinasikan dengan desain mesin 2 tak yang telah disempurnakan, ECU yang telah terkomputerisasi dan H.E.C.S (Honda Evolutional Catalysing System) menghasilkan penurunan emisi yang signifikan.
Rangka Honda Twin Tube yang didesain menggunakan Computer Aided Engineering (CAE) merupakan rangka rigid yang telah dimaksimalkan kekuatannya sehingga akan meningkatkan kenyamanan dan memaksimalkan stabilitas berkendara.
Desain speedometer yang berorientasi balap dan letak takometer di tengah panel akan memberikan kemudahan dan ketepatan dalam pembacaannya. Dipadukan dengan indikator suhu dan bahan bakar akan memberikan impresi berkendara yang lebih nyaman
Didesain rigid dan tahan untuk gaya pengereman yang besar, shock depan memberikan kepercayaan diri dan kenyamanan handling ketika cornering.
Memberikan stabilitas dan respon yang cepat ketika berada di jalan yang kasar dan juga memberikan rasa nyaman pada segala kondisi jalan. Pro arm dan suspensi monoshock-nya juga mampu menghadapi berbagai beban penumpang.
Kaliper rem dual piston yang kompak dan rigid (depan dan belakang) dengan cakram depan berdiameter 296 mm dan cakram belakang berdiameter 220 mm, memastikan daya pengereman yang kuat dan terkontrol.
Honda Evolution Catalysing System (H.E.C.S) menggunakan proses katalis kimiawi di dalam knalpotnya. Reaksi kimia ini akan mengubah gas buang yang beracun menjadi gas yang lebih ramah lingkungan dengan tingkat emisi yang jauh lebih rendah.
Engine Type : 2 stroke - crank case reed valve water cooled engine, RC valve
Displacement : 149cc
Compression Ratio: 6.8 : 1
Maximum Power : 39.5 ps/10,500 rpm
Maximum Torque : 2.75 kg-m/ 10,000 rpm
Ignition : System CDI
Starter : Plug B9 ECS (NGK)
Transmission : 6 gear Wet multi-disc clutch
Dimensions (mm) : 685 x 1,970 x 1,060mm
Wheel Base (mm) : 1,335mm
Front Tyre : 90/80 - 17
Rear Tyre : 120/80 - 17
Rear Suspension : System Monoshock
Front Brakes : Dual piston Caliper
Rear Brakes : Dual Piston Caliper
Dry Weight (kg) : 122.4 Kg
Semoga berguna...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sist...Pada saat diluncurkan, Honda NSR 150 SP merupakan kendaraan yang cukup fenomenal. Hal ini dikarenakan keunggulan performa, spesifikasi mesin dan fitur-fitur yang disematkan kepadanya. Beberapa fitur ini belum ditemui pada motor-motor yang telah diproduksi seangkatannya. Nah, seperti apa sih fitur-fitur yang ada di NSR 150 SP hingga motor ini melegenda. Monggo, silakan disimak...
Teknologi balap 2 tak NSR telah membuktikan kedigdayaannya dalam ajang balap Grand Prix lebih dari 2 dekade ini, dan sekarang teknologi itu telah hadir ke motor jalanan dengan diperkenalkannya Honda NSR 150 SP
Mesin balap terkini dari Honda telah hadir, sepeda motor entry level dengan corak repsol dan HRC yang ganteng. Sepeda motor ini telah ditunggu-tunggu oleh pasar. Dengan bobot yang ringan dan tempat duduk yang rendah, NSR 150 SP akan memberikan kepercayaan diri dan kepuasan bagi semua tingkatan pengendara. NSR 150 SP merupakan perpaduan penampilan yang agresif dan ganteng sekaligus simpel untuk dikendarai.
Mesin 2 tak beradiator ini mudah dihidupkan, dan sekali dihidupkan putaran mesinnya halus dari mulai idle sampai putaran maksimum. Power deliverynya juga merata seirama dengan meningkatnya raungan mesin. Dilengkapi juga dengan girboks 6 kecepatan yang ringan dan mudah dioperasikan.
Dengan desainnya yang full fairing akan mengurangi terpaan angin ke pengendara dan menyiratkan tampang agresifnya. Tempat duduk yang terpisah akan memberikan kontrol dan kenyamanan serta mempergarang image sport-nya.
Tak seperti motor sekelasnya, NSR 150 SP telah dilengkapi dengan Pro arm sehingga memudahkan untuk melakukan perawatan. Dipadukan dengan suspensi depan yang seimbang, rem hidrolik depan dan belakang akan memudahkan dalam handling dan penghentian laju kendaraan.
Beberapa fitur dari Honda NSR 150 SP
HONDA PRO ARM REAR SUSPENSION |
SPORT STYLE SEPARATED DUAL SEATS |
RADIATOR |
FUEL TANK |
RC VALVE |
TWIN TUBE FRAME |
INTEGRATED INSTRUMENT PANEL |
FRONT TELESCOPIC FORK |
MONOSHOCK SUSPENSION |
FRONT AND REAR HYDRAULIC DISC BRAKE |
EXHAUST SYSTEM |
SPECIFICATION
Model Name : NSR SP 2002 ModelEngine Type : 2 stroke - crank case reed valve water cooled engine, RC valve
Displacement : 149cc
Compression Ratio: 6.8 : 1
Maximum Power : 39.5 ps/10,500 rpm
Maximum Torque : 2.75 kg-m/ 10,000 rpm
Ignition : System CDI
Starter : Plug B9 ECS (NGK)
Transmission : 6 gear Wet multi-disc clutch
Dimensions (mm) : 685 x 1,970 x 1,060mm
Wheel Base (mm) : 1,335mm
Front Tyre : 90/80 - 17
Rear Tyre : 120/80 - 17
Rear Suspension : System Monoshock
Front Brakes : Dual piston Caliper
Rear Brakes : Dual Piston Caliper
Dry Weight (kg) : 122.4 Kg
Semoga berguna...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Keren mantab... Sayang akunya cuma punya yamaha rx king
ReplyDeleteYg penting motornya sehat n ngebul om...sama2 melestarikan motor 2 tak...
Delete