Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sis...kali ini saya akan coba membahas NSR 150 Kymco...Tunggu dulu...
Kymco...Kymco yang dulu sempet terkenal dengan Jet Matic-nya itu ya....Koq Kymco sih, emang Kymco pernah memproduksi NSR...Yups, saya juga kaget awalnya tahu kalau Kymco Taiwan pernah memproduksi NSR...
Kerja sama Honda dengan Kymco Taiwan menghasilkan NSR 150 Kymco, dengan model mirip single R, tapi dengan tambahan2 body kit. Awalnya NSR 150 Kymco diproduksi dengan menggunakan mesin dari Jepang, namun selanjutnya mesin dibuat sendiri di Taiwan oleh Kymco dengan kualitas tidak sebaik pendahulunya yang dari Jepang...
Tenaga yang dihasilkan juga lebih rendah daripada NSR single R yang diproduksi di Thailand dikarenakan penggunaan karburator yang berukuran lebih kecil dan juga perbedaan ukuran port-nya. Untuk keperluan balap, para mekanik di Taiwan sering menggunakan silinder milik saudara Thailand-nya. Hal ini karena NSR Kymko standar hanya menghasilkan tenaga sekitar 20 HP saja sedangkan NSR 150 dari Thailand bisa mencapai 30 HP.
NSR 150 Kymko ini sempat mengalami face lift 1 kali, dan sepanjang yang saya tahu cuma mengalami perubahan desain body dan striping. Untuk spesifikasi mesin kayaknya masih sama saja...
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam RC Valve bro n sis...kali ini saya akan coba membahas NSR 150 Kymco...Tunggu dulu...
Kymco...Kymco yang dulu sempet terkenal dengan Jet Matic-nya itu ya....Koq Kymco sih, emang Kymco pernah memproduksi NSR...Yups, saya juga kaget awalnya tahu kalau Kymco Taiwan pernah memproduksi NSR...
Kerja sama Honda dengan Kymco Taiwan menghasilkan NSR 150 Kymco, dengan model mirip single R, tapi dengan tambahan2 body kit. Awalnya NSR 150 Kymco diproduksi dengan menggunakan mesin dari Jepang, namun selanjutnya mesin dibuat sendiri di Taiwan oleh Kymco dengan kualitas tidak sebaik pendahulunya yang dari Jepang...
Tenaga yang dihasilkan juga lebih rendah daripada NSR single R yang diproduksi di Thailand dikarenakan penggunaan karburator yang berukuran lebih kecil dan juga perbedaan ukuran port-nya. Untuk keperluan balap, para mekanik di Taiwan sering menggunakan silinder milik saudara Thailand-nya. Hal ini karena NSR Kymko standar hanya menghasilkan tenaga sekitar 20 HP saja sedangkan NSR 150 dari Thailand bisa mencapai 30 HP.
Brosur NSR 150 Kymco generasi pertama... |
NSR 150 Kymko ini sempat mengalami face lift 1 kali, dan sepanjang yang saya tahu cuma mengalami perubahan desain body dan striping. Untuk spesifikasi mesin kayaknya masih sama saja...
Brosur NSR 150 Kymco generasi kedua...jok belakangnya tambah tinggi... |
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
No comments:
Post a Comment