Monday, June 1, 2015

NSR 125 R

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam RC Valve bro n sist, posting kali ini akan membahas mengenai NSR 125 R yang dibuat untuk pangsa pasar eropa. NSR disana dikeluarkan dengan 125cc, tapi dengan bentuk dan ukuran yang besar, karena mengikuti bentuk tubuh orang eropa yang berbadan besar. Nama NSR diambil dari legenda NSR 500 yang sukses di gelaran Moto GP...

Honda NSR 125 R merupakan motor 2 tak 125 cc yang diproduksi antara tahun 1988 dan 2001. Namun jangan salah, meskipun kapasitas mesinnya seperti motor bebek, motor yang juga memiliki fitur RC Valve seperti saudara-saudaranya ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 30 bhp (22 kw) on crank, gile bener...Redline speedometer-nya aja dimulai pada 11.000 rpm, tinggi bener ya buat motor 125 cc...


Ini nih...NSR 125 R versi JC 20...cakep juga ya stripingnya...



salah satu varian JC 20 yang ada dalam brosur...


Ada 2 model NSR 125 R, JC 20 yang diproduksi tahun 1988 sampai tahun 1994, dan model kedua adalah JC 22 "fox eye" yang diproduksi tahun 1994 - 2001. Keduanya dapat dengan mudah dibedakan dari lampu depannya. JC 20 memiliki dua lampu depan yang berbentuk bulat (seperti NSR 150 RR astra) sedangkan JC 22 berlampu depan seperti mata rubah, seperti julukannya "Fox Eye". 

NSR 125 R versi  JC 22, sangar bener ya tampangnya...



Mau satu yang kayak gini nih...heee...


Mengikuti dari NS 125 (model sebelum NSR), NSR 125 R JC 20 didesain dan dirakit oleh Honda Italia Industriale S.P.A. di Roma Italia. Perusahaan Grimeca dikontrak untuk memproduksi rangka Alcast, velg dan piranti pengeremannya. Sedangkan mesin diproduksi oleh Girardoni dengan menggunakan karburator Dellorto. Perusahaan Marzochi dipercaya untuk memproduksi fork dan suspensinya, sedangkan Pagani menyediakan instrumen kelistrikan dan pencahayaannya. Velg NSR 125 R JC 20 ini menggunakan ukuran 18" untuk depan dan 17" untuk depan dan dibalut dengan ban Pirelli MT-45. Wuih...spec-nya kelas atas semua brooo...

Mau tau rangka Alcast NSR 125 R buatan Grimeca...ini nih bentuknya, kokoh bener ya...


Berbeda dengan JC 20, JC 22 sebagian besar mesin dan part bergeraknya merupakan rakitan Jepang yang kemudian dirakit di Italia dan didistribusikan ke negara-negara Eropa. Beberapa hal yang membedakan NSR 125 R JC 22 dengan varian sebelumnya adalah tangki bahan bakar yang terbuat dari plat besi dan desainnya yang mengadopsi NR 750. Bener-bener kecil-kecil cabe rawit ya....hee....


Spek dari NSR 125 R JC 22

Engine124 cc single-cylinder 2-stroke
Bore / stroke54 mm × 54.5 mm (2.13 in × 2.15 in)
Power26 bhp (19 kW) @ 10500 rpm
Torque1.92 kgf·m (13.9 lb·ft) @ 9800 rpm
Transmission6-speed manual
BrakesSingle disc with 2 piston caliper (F)
Single disc with single piston caliper (R)
Tires100/80-17 Pirelli MT-45 (F)
130/70-17 Pirelli MT-45 (R)
DimensionsL: 2,075 mm (81.7 in)
W: 670 mm (26 in)
Seat height800 mm (31 in)
Weight138 kg (304 lb) (dry)
Fuel capacity13 L (3.4 US gal)


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

No comments:

Post a Comment